Peduli Jalan Berlubang, Forum Warga Kota Malang Galang Koin

9992 views

Suasana saat Forum Warga Malang msnggelar aksi galang koin di depan Balaikota Malang

Sabertipikor.com, Kota Malang – Banyaknya jalanan yang berlubang di Kota Malang membuat masyarakat berinisiatif untuk menggalang dana, guna untuk pernaikan tersebut.

Seperti halnya penggalangan koin yang dilakukan oleh Forum Warga Kota Malang. Mereka menggelar aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian soal jalan yang berlubang.

Koordinator aksi Sudarno menyebut, bahwa gerakan penggalangan koin tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk turut peduli kepada permasalahan jalan berlubang.

“Kami juga ingin mengetuk hati pemerintah agar tidak membiarkan permasalahan jalan berlubang ini,” ujarnya. Kamis (21/3/19).

Aksi tersebut bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Kota Malang dengan banyaknya jalan berlubang, karena hingga kini dari pihak terkait masih belum membenahi.

Sudarno menambahkan, aksi tersebut murni dan tidak ada kepentingan politik apapun.

“Aksi yang kami lakukan ini murni datang dari keprihatinan sebagian warga Kota Malang, karena banyaknya jalan berlubang di kota ini. Jadi, tidak ada kepentingan politik, dan murni kesadaran dari diri sendiri,” imbuh Sudarno di sela-sela aksi penggalangan.

Sementara itu, Walikota Malang Drs. Sutiaji yang mengetahui aksi tersebut, lantas mendatangi sekaligus menyapa dan berkomunikasi dengan para peserta aksi.

“Saya pikir kegiatan ini positif, jadi ya monggo saja silahkan, toh ini juga kan sebagai bentuk rasa kepedulian dari masyarakat dan warga Kota Malang. Namun, tentunya yang harus dipahami masyarakat, bahwa APBD itu bukan seperti uang yang ada di brankas, yang sewaktu waktu langsung dapat diambil dan dipergunakan. Jadi penggunaan uang dari APBD itu tentunya ada proses dan mekanismenya,” kata Sutiaji.

Disampaikan pula oleh Sutiaji, bahwasanya sudah terpetakan peruntukannya, dan pencairan penggunaannya. Salah satunya melalui mekanisme yang ada.

Menyikapi jalanan yang berlubang, Sutiaji juga telah mengangarkan perawatan jalan pada tri wulan I. Bahkan, juga sebagian telah terealisasikan.

“Bertepatan dengan musim hujan ini, memang banyak jalan-jalan yang rusak. Tapi, sudah kita anggarkan untuk perbaikannya, dan itu juga telah terealisasikan. Di sisi lain, memang harus kami akui itu ada beberapa ruas jalan yang memang kualitasnya kurang baik. Jadi, ini memang salah satu prioritas dari pemerintah untuk menanganinya, ya lewat perbaikan,” pungkas Sutiaji. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post