Pelantikan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, Ini Harapan Kapolres Batu

8 views
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.S.i saat sesi foto bersama usai pelantikan Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu

Sabertipikor.com, Surabaya РPasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, hari ini resmi memimpin Kota Batu. Gubenur Jawa timur H. Soekarwo telah resmi melantik Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, dengan masa periode 2017-2022, bertempat di gedung negara Grahadi, Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Dewanti yang menggantikan suaminya yakni, Eddy Rumpoko yang sebelumnya menjabat Wali Kota Batu selama dua periode 2007-2012 dan 2012-2017. Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Anom Surahno, telah membacakan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.35-3173, tentang pengesahan pengangkatan Dewanti Rumpoko sebagai Wali Kota Batu dengan masa jabatan 2017-2022.

Prosesi Sumpah Jabatan dalam pelantikan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso

Dibacakan pula surat keputusan Mendagri Nomor 132.35-3174 Tahun 2017, tentang pengesahan dan pengangkatan Punjul Santoso sebagai Wakil Wali Kota Batu periode 2017-2022.

“Masa jabatan Wali Kota Batu terhitung sejak tanggal pelantikan. Apabila dikemudian hari ada kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,” kata Anom, usai pelantikan.

Proses pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, juga tampak dihadiri dari beberapa perwakilan pejabat eksekutif dan legislatif Kota Batu. Sedangkan dari instansi yang lain juga tampak kepala kejaksaan Negeri Batu, Nur Chusniah, dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto., S.I.K., M.Si, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

“Saat ini Kota Batu sudah memiliki pemimpin yang baru, semoga bisa menjalankan amanah untuk masyarakat Kota Batu. Dan diharapkan kedepannya agar dapat bersinergi dengan instansi lain, serta dapat membawa Kota Batu untuk menuju yang lebih baik lagi makmur dan sejahtera,” harap Kapolres Batu. (Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post