Pembangunan SPBU Di Desa Tlekung Di Sosialisasikan

16 views
Foto:Suparman, Pj Kepala Desa Tlekung

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Berbagai macam cara dilakukan untuk demi mendongkrak di sektor kepariwisataan. Seperti halnya di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Salah satu contoh setelah dibangunya Perdator Fun Park oleh Jawa Timur Park Grup, maka di rasakan sangat perlu di bangunya lagi fasilitas yang lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung sektor kepariwisataan di desa Tlekung.

Menurut Suparman, selaku Pj Kepala Desa Tlekung, saat di temui usai sosialisasi publik di kantor Desa Tlekung, menjelaskan bahwa untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Desa Tlekung, dirasakan sangat perlu untuk di sediakan fasilitas yang lainnya untuk mendukung sektor kepariwisataan. Selasa (21/11/17) malam.

Untuk itu, setelah adanya pengajuan oleh PT. Natara Agung Jaya untuk membangun sebuah SPBU di Desa Tlekung. Setelah berkoordinasi dengan seluruh element masyarakat setempat guna untuk mendukung, maka Pemerintah Desa Tlekung memberikan izin untuk pembangunan SPBU tersebut.

“Ya memang salah satu tujuannya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Desa Tlekung, maka perlu adanya fasilitas pendukung. Salah satunya yakni, pembangunan SPBU di jalan Raya Tlekung Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Yang di ajukan oleh PT. Natara Agung Jaya yang beralamatkan di jalan Bandulan VIII?, No 45A, RT: 07, RW: 01, Kota Malang. Saat ini, diakuinya memang masih dalam proses pengajuan terkait dengan perijinan amdal dan hari ini adalah tahap sosialisasi publik kepada seluruh elemen masyarakat desa Tlekung, perihal pembangunan SPBU tersebut. Selain itu, nantinya untuk pegawai SPBU akan mempekerjakan sekitar 30 pegawai yang di ambil dari warga Desa setempat”. Imbuhnya.

Di tambahkan pula oleh Bambang Sumarno, mantan Kepala Desa Tlekung, yang ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, menyampaikan bahwa sangat perlu adanya SPBU di Desa Tlekung. Itu semua sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberikan fasilitas bagi wisatawan yang hadir di Desa Tlekung. Dan dengan adanya SPBU ini nantinya akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga Desa Tlekung.

“Ya nantinya dengan keberadaan SPBU ini, diharapkan bisa meningkatkan sektor kepariwisataan di Desa Tlekung, dan bisa menjadi lapangan pekerjaan baru bagi warga desa setempat. Itu mengingat nantinya dari 30 pegawai di SPBU ini, akan di ambilkan dari warga setempat semua”. Jelasnya.

Bambang juga menambahkan, “Selain SPBU nanti rencananya juga akan di bangun Pabrik Pengolahan limbah Plastik, yang bisa mempekerjakan sekitar 60 orang dan itu semua dari warga Desa Tlekung,” imbuhnya. (Ris)

Author: 
    author

    Related Post