Pemkot Batu Melalui DLH Gelar Lomba Desain Taman Pedestrian

5 views
Foto:suasana saat konferensi pers di Rumah Makan Sri Dewi, Jalan Imam Bonjol Kota Batu.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bakal mengelar Lomba Desain Taman Pedestrian.

Pendaftaran dibuka mulai 15 Desember 2018 sampai 15 Januari 2019. Pendaftaran ada ditiga tempat, yang pertama yakni, di Alun – alun Kota Batu, kantor Dinas Lingkungan Hidup dan kantor Pasar Parkiran Kota Batu.

“Kami diberikan kesempatan untuk ikut serta peduli terhadap pembangunan Kota Batu, salah satunya melalui tata kota yang baik,” kata Panitia Pelaksana (Panpel) DR. Agung Suprojo, M.Ap saat konferensi pers. Senin (17/12/2018) di Rumah Makan Sri Dewi, Jalan Imam Bonjol, Kota Batu.

Sehingga lanjut dia, Kota Batu akan bisa mewujudkan visinya sebagai wisata internasional.

“Ya, dengan kegiatan itu nantinya bakal menjadi percontohan bagi kota – kota lainnya, sehingga Kota Batu bisa lebih dikenal di kancah dunia,” terang Agung yang juga Dosen Unitri Kota Malang ini.

Dijelaskan Agus, untuk aturan perlombaan peserta diberikan kebebasan, karena seperti diketahui bersama, bahwasanya beberapa jalan yang sudah disebutkan memang perlu adanya perlombaan.

“Iya kita lakukan perombakan, nggak papa kalau memang hanya perlu sentuhan penambahan. Nanti kreasinya dari peserta, intinya garis bawahnya adalah peserta lomba yang nanti akan masuk nominator dan akan dipilih yang menjadi juara itu pasti akan dijadikan pendamping,” paparnya.

Dirinya optimis, apabila program tersebut di laksanakan dengan lomba desain hal itu merupakan langkah awal untuk menggali potensi masyarakat.

“Pendaftarannya mulai tanggal 15 Desember 2018 hingga nanti 15 Januari 2019 dan pendaftarannya tanpa biaya, kuotanyapun tidak terbatas. Kalau pesertanya lebih dari 30 orang kita akan menentukan 25 nominator untuk masuk di Grand Final, nanti dilakukan pemaparan secara teknis untuk menggali potensi yang realistis untuk dilakukan jadi 25 nominator yang akan dipilih 6 juara, itu mempresentasikan secara riil dari output yang sudah dikirimkan yaitu gambar 3D nya,” beber Agung.

Agung juga berharap, dengan diadakannya lomba tersebut dapat membantu untuk membangun Kota Batu secara bersama – sama.

“Otomatis nilai – nilai yang terkandung di masyarakat dapat tertampung oleh pemerintah, maka ini menjadi pelopor pembangunan pemberdayaan masyarakat Kota Batu yang tentunya tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup. Tapi, semua dinas bisa mengikuti jejak langkah ini dan bisa menjadikan contoh serta memotivasi,” pungkasnya. (Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post