Polres Malang Lakukan Pengawalan dan Pendistribusian Naskah USBN

Kasat Binmas Ainun Djariah dua dari kiri saat melaksanakan Pengawalan dan Pendistribusian Naskah Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) 

 

Sabertipikor.com, Malang, Jawa Timur – Petugas Pamwal, Kasat Binmas dan tiga anggota, Aiptu Riyanto anggota Sabhara (bersenjata) serta para Kanit Polsek melaksanakan Pengawalan dan Pendistribusian Naskah USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

Giat tersebut dilakukan dengan pengambilan naskah soal tiga Mata Pelajaran (Mapel) dari CV Indra Prima Rumah Wirausaha Indonesia, Jalan Diponegoro 79 Zahida Regency no. A3 Kepanjen Malang, oleh Diknas Kabupaten Malang, dikawal dua Polri (satu anggota Sabhara bersenjata) dan satu anggota Binmas atau Kanit Kamsa Aiptu Riyanto.

Saat naskah soal tiga Mata Pelajaran (Mapel) tiba di kantor Diknas Kabupaten Malang yang dikawal oleh petugas Pamwal, Kasat Binmas dan tiga anggota, Aiptu Riyanto anggota Sabhara (bersenjata) serta para Kanit Polsek

Saat naskah tiba di kantor Diknas, Senin (30/04/2018) pagi dilanjutkan pemilahan atau penataan.

Kemudian pendistribusian ke Korwil dimulai pukul. 07.30 Wib, dengan pengambilan naskah oleh Korwil harus didampingi oleh Pengawas Sekolah, Kemenag dan Polri (Kanit Binmas atau Bhabinkamtibmas).

Slamet tegaskan, sebelum pendistribusian itu dilaksanakan pengarahan oleh Kabid SD, “Korwil harus mengecek kembali naskah yang diterima sebelum di bawa ke Korwil, dan melaporkan bila ada yang kurang atau tidak sesuai, demi kelancaran pelaksanaan USBN,” tegasnya.

Dalam hal tersebut Slamet menambahkan, “Bekerjasamalah dengan Polri untuk keamanan naskah demi kelancaran pelaksanaan USBN,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Ainun Djariah juga menyampaikan, supaya anggota Polri yang mengawal, memperhatikan keamanan, setelah diterimanya naskah.

“Dalam melaksanakan pengawalan, jangan mampir atau berhenti di jalan, bila ada kendala, segera nelap minta back up dan benar-benar memperhatikan keselamatan diri dan naskah,” singkatnya dengan singkat. (Yah/ris).

Related posts

Leave a Comment