Perlebar Infrastuktur Jalan Di Kota Batu, JTP Group Kucurkan Dana 3 Miliyar

13 views

Suryo Widodo, Penasehat Laskar Foundation JTP (kiri) bersama Nhia Hapsari, Humas Laskar Foundation JTP (kanan).

Sabertipikor.com, Kota Batu – Guna memperlebar infrastuktur jalan di beberapa titik yang ada di Kota Batu, Jatim Park Group mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kisaran 3 Miliyar.

Hal itu bertujuan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Hari Raya Idul Fitri mendatang. Bahkan, perbaikan itu semakin dikebut menjelang libur panjang Idul Fitri ini. Dengan harapan wisatawan lancar dalam perjalanan wisatanya.

Nhia Hapsari Humas Laskar Foundation JTP mengungkapkan, pada 2019, bahwasanya JTP Group sudah membangun infrastruktur jalan di beberapa titik, diantaranya Pertigaan Jl. Dewi Sartika, depan BNS di Desa Oro-oro Ombo, dan Krematorium, Daerah Pendem, Junrejo, Kota Batu.

“Ya, untuk membantu tumbuhnya ekonomi masyarakat serta mendukung tugas Pemerintah Kota Batu. Hal ini mengingat bahwa kesuksesan suatu pemerintahan akan terlihat dari infrastruktur jalan yang baik. Salah satu contoh yang membuktikan bahwa pemerintahan peduli  rakyatnya dengan memfasilitasi akses yang bisa menumbuhkan perekonomian,” ujar Nhia.

Tak hanya itu, Nhia menjelaskan, supaya kebutuhan pokok bisa jauh lebih murah, usaha – usaha mikro masyarakat juga akan berkembang seiring dengan kedatangan wisatawan.

“Maka, supaya pengerjaan infrastruktur ini lebih maximal, semua stake holder juga harus bersinergi satu tujuan, mendukung pengerjaan  jalan – jalan yang menjadi prioritas. Hal tersebut dengan melihat dan mempertimbangkan tingkat kepentingan masyarakat,” kata Nhia yang diamini oleh Suryo Widodo selaku penasehat, Laskar Foundation, Minggu (26/5/2019).

Kendati demikian, ia tambahkan, Kota Batu akan menjadi Kota yang layak sebagai tujuan Destinasi Wisata Internasional.

“Karena infrastuktur adalah hal yang sangat vital, mengingat pula sekarang Tol Mapan telah beroperasi, itu akan membawa dampak peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Batu,” imbuh Nhia.

Sementara itu, Suryo Widodo menambahkan kegiatan sosial ini sengaja dirupakan dengan perbaikan jalan. Alasannya, dengan perbaikan jalan akan dapat dimanfaatkan oleh siapapun.

“Untuk sementara ini, seperti ini yang bisa kita lakukan,” kata Suryo.

Dengan begitu, lanjut Suryo, pilihan ini dilakukan setelah melihat kondisi Kota Batu yang sering terjadi kemacetan lalu lintas. Sementara pihak pemerintah Kota Batu masih belum bisa berbuat banyak mengatasi masalah tersebut.

“Nah, setelah koordinasi dengan stake holder, seperti dari pihak pemerintah dan aparat yang lain, kita langsung action. Yang pasti perbaikan jalan ini bisa langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Suryo.

Endro Wahyu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu saat diwawancarai beberapa awak media.

Terpisah, Endro Wahyu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu menyambut baik langkah yang diambil oleh Laskar Foundation atau JTP Group. Namun, menyayangkan kegiatan sosial itu.

“Sebenarnya kegiatan sosial dengan melakukan pelebaran jalan itu tidak tepat. Karena pelebaran jalan itu sudah menjadi tugas pemerintah,” pungkasnya. (Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post