Persiapan Menjelang Pencoblosan Pilkada Serentak, KPUD Menyediakan TPS Untuk Rumah Sakit Dan Lapas Kota Kediri

21 views
Foto: Saat rapat gabungan KPUD, Panwaslu, Polri dan Satpol PP di rumah pintar pemilu.

 

Sabertipikor.com, Kediri – Menjelang Pilkada serentak tinggal menghitung hari, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 diharapkan semua warga Kota Kediri yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS nya masing – masing dan jangan sampai golput.

Mengenai hal tersebut, Roy Kurnia Irawan juru bicara tim pemenangan Paslon nomor tiga Dr. Samsul Azhar – Teguh Juniadi SE, mengatakan, “untuk menekan angka Golput sudah seharusnya KPUD wajib untuk pro aktife menugaskan PPK, PPS dan KPPS untuk menyediakan TPS untuk di rumah sakit, warga binaan di Kepolisian dan Lembaga Pemasyarakatan Kota Kediri agar para pasien rumah sakit dan warga binaan bisa menggunakan hak pilihnya,” papar Bang Roy, Kamis (21/6/2018).

Ia lanjutkan, “Dan kalau bisa para petugas juga harus pro aktife dengan mendata dan mempermudah mereka untuk mendapatkan form A5 untuk mereka yang mungkin pindah TPS karena sesuatu hal di atas, kalau bisa juga untuk warga Lansia dan yang kesulitan untuk datang ke TPS, sebaiknya ada petugas yang antar jemput atau mendatangi kerumahnya. Pokoknya mari bersama-sama kita berusaha tekan angka golput, untuk hal tersebut kami akan menugaskan tim khusus untuk memantau hal tersebut,” tegas Bang Roy.

Sementara itu, Agus Rofiq ketua KPUD Kota Kediri ketika dihubungi lewat telepon mengatakan, ” Kami akan menempatkan TPS untuk pasien di rumah sakit, warga binaan yang berada di Kepolisian dan Lembaga Pemasyarakatan Kota Kediri. Tapi perlu di ingat kalau mereka sudah terdaftar di TPS sebelumnya maka wajib menggunakan form A5 untuk pindah TPS dan kami persilahkan keluarganya untuk mengurus di PPS Kelurahannya masing – masing bila ingin pindah TPS,” ungkap Gus Rofik.

Hal senada juga di katakan Mansur selaku komisioner Panwaslu Kota Kediri ketika di hubungi lewat telepon mengatakan, “Untuk warga binaan di Lapas dan pasien rumah sakit bila ingin menggunakan hak pilihnya tapi sudah terdaftar di TPS nya sebelumnya, yang bersangkutan harus bisa menunjukkan form A5. Karena itu sudah jelas peraturannya yang harus dijalankan,” pungkas Mansur, panggilan akrabnya. (Roy/ris)

Author: 
    author

    Related Post