Satgas Saber Pungli Polresta Kediri OTT Oknum Pejabat Kelurahan

18 views

Mariyadi, SH, MH saat bersama Irjen. Pol. Widiyanto Poesoko dan H. Adi Warman.

Sabertipikor.com, Kota Kediri- Satgas Saber Pungli Polresta Kediri, Rabu (28/08/19 ) dikabarkan telah melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) salah satu oknum pejabat kelurahan di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Tersiar kabar berita bahwa yang terkena OTT tersebut adalah oknum Lurah Kelurahan Tosaren. Yakni, Ahmad Muzaini. dimana hingga berita ini dilansir yang bersangkutan diperkirakan masih diperiksa di Unit Pemberantasan Pungli ( UPP ) Polresta Kediri.

Aktifis anti korupsi Kota Kediri, Roy Kurnia Irawan mengatakan, sebagai warga kelahiran Kota Kediri ia sangat mendukung OTT yang dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Polresta Kediri itu.

“Akan kami kawal dan monitor terus perkembangannya. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi damai sebagai wujud dukungan terhadap kinerja Satgas Saber Pungli,” ujar Bang Roy, sembari senyum ciri khasnya.

Sementara itu ketua GNPK Jawa Timur, Mariyadi, SH, yang juga sebagai tim sosialisasi Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam RI, mengapresiasi kinerja UPP Polres Kediri.

“Saya amat sangat mengapresiasi kinerja UPP Polres Kota Kediri, yang telah melakukan OTT terhadap oknum lurah Tosaren. Yakni, Ahmad Muzaini,” ucap Mariyadi.

Lebih lanjut, Mariyadi menegaskan bahwa ia selaku tim sosialisasi Satgas Saber Pungli RI wilayah Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila mendapatkan info tentang adanya pungli ke Satgas Saber Pungli atau UPP Polres setempat.

“Karena pungli sangat merugikan masyarakat. Untuk itulah Presiden menerbitkan Perpres No 87 tahun 2016, supaya masyarakat terlindungi dari pungutan liar yang dilakukan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Mariyadi. (Irw/riz)

Author: 
    author

    Related Post