Satgas Saber Pungli Resmi MoU dengan Organisasi GN-PK

10 views

Sabertipikor.com, Bogor – Satgas Saber Pungli resmi bekerjasama dengan 8 Organisasi Masyarakat melalui pendatanganan Memorendum Of Understanding (MoU) di Hotel Aston Bogor, Senin (09/12/2019).

H. Adi Warman, SH, MH, MBA, sebagai koordinator Pok Ahli Satgas Saber Pungli juga ketua umum Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) mengatakan, MoU yang dikukan antara Satgas dengan Ormas prisipnya untuk dijadikan suatu panduan atau dasar rekan LSM atau Ormas.

“Untuk membantu memberantas pungutan liar di wilayahnya GNPK yang merupakan satu satunya GNPK di Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden RI di Istana Negara pada tanggal 09 Desember 2004, serta mengajak masyarakat untuk mencegah dan memberantas pungli. Karena korupsi dan pungli sangat meresahkan masyarakat, serta merusak sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan slogan “Pastikan Darah yang Mengalir Dalam Tubuh Kita Berasal dari Uang yang Halal, ” ujar Adi Warman.

Dalam Rakernas Saber Pungli yang diselenggarakan di hotel Aston Bogor itu dihadiri oleh Komjen Pol (P) Nanan Soekarna selaku ketua Dewan Penasehat GNPK serta dihadiri oleh DPP GNPK seluruh Indonesia.

Turut hadir pula dalam Rakernas Saber Pungli tersebut diantaranya, Sesmenkopolhukam, Ka satgas Saber Pungli, Komjen Pol Moechgiarto, Irjen Pol Widiyanto Poesoko Ses Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam, perwakilan dari Kemenkumham juga para UPP Polda se-Indonesia dan Saber Pungli dari unsur kejaksaan. (*)

Author: 
    author

    Related Post