Sekretaris DPC Partai HANURA Kota Kediri : Akan PAW Anggota DPRD nya Yang Menjadi Pengkhianat

Foto: Ir. Lukman Gunadi dan para pendiri Partai HANURA Kota Kediri.

 

Sabertipikor.com, Kediri – Kemelut Partai Hanura seolah seperti fenomena gunung es dan tidak akan pernah usai, setelah beberapa waktu lalu para pendiri partai tersebut di Kota Kediri menyatakan sikap menolak Muscab yang tidak sesuai AD/ART.

Kemudian disusul mosi tidak percaya kepada ketua terpilih hasil Muscab yang tidak sesuai AD/ART oleh sejumlah pengurus yang kemudian disusul pengunduran diri sekretaris DPC pada waktu itu, yang disusul oleh pengunduran diri sejumlah pengurus DPC Partai HANURA Kota Kediri.

“Isu yang beredar bahwa ketua DPC hasil Munaslub yang tidak sesuai AD/ART belum saatnya memimpin partai sekelas Ketua DPC, seharusnya beliau menjadi pengurus ranting dulu agar belajar menjadi politikus handal,” kata, Heri Subekti tokoh pendiri Partai Hanura Kelurahan Mojoroto, Rabu (16/5/2018).

“Sebenarnya partai kami ini dipengurusan DPC Kota Kediri diisi oleh orang – orang yang pintar dan mumpuni dalam hal berpolitik, banyak juga diisi para tokoh ternama yang masuk dijajaran pengurus, sayang jika partai ini harus hancur tinggal nama hanya karena dipimpin orang yang masih bayi kemarin sore dalam berpolitik, kata Heri pengurus ranting kelurahan Mojoroto.

Bahkan santer terdengar isu kabar bahwa sebagian pengurus DPC Partai HANURA hasil Muscab yang tidak sesuai AD/ART sudah menyatakan bergabung ke DPC hasil MUNASLUB di mana di Kota Kediri ketua DPC nya diketua’i oleh Ir.Lukman Gunadi, isu tersebut dibenarkan oleh Roy Kurnia Irawan sekretaris DPC Partai HANURA hasil MUNASLUB .

“Iya, memang betul isu para pendiri Partai HANURA di Kota Kediri dan pengurus baik DPC, PAC dan RANTING yang lama sudah menyatakan diri untuk bergabung kembali dengan kami,” kata bang Roy yang juga mempunyai prinsip yang sangat kuat ini.

Bahkan lanjut Roy, “untuk PILWALI ini kami juga sudah memberikan rekom dari DPP untuk pasangan calon Dr. Samsul Azhar dan Teguh Juniadi. SE paslon no urut tiga. Semua pengurus baik di tingkat DPC, PAC dan Ranting wajib dan bertekad memenangkan paslon tersebut, bahkan kami akan membentuk tim sukses ditiap RT akan ada sepuluh orang kader Partai HANURA dan kami juga akan menempatkan tim pemantau ditiap – tiap TPS sebanyak lima orang kader ditambah para relawan yang akan kami tempatkan ditiap TPS mereka juga kami bekali surat tugas resmi dari partai. Jadi untuk para penyelenggara pilkada jangan coba – coba berbuat curang karena kami pasti akan cepat mengetahuinya,” sambung bang Roy yang juga sebagai sekretaris DPC yang dikenal pemberani dalam membuat terobosan.

Roy juga tegaskan, “Perlu diketahui bahwa DPC Partai HANURA HASIL MUNASLUB tidak akan takut dan tidak akan segan melakukan Pergantian Antar Waktu ( PAW ) kepada anggota DPRD dari fraksi Partai HANURA, jika ada oknum anggota dewan kami terbukti mendukung pasangan calon walikota yang bukan di usung oleh Partai HANURA pasti secepatnya kami PAW. Semua pengurus, kader dan simpatisan Partai HANURA wajib menangkan paslon nomor urut tiga yang direkom oleh partai, bahkan jika nantinya oknum anggota dewan dari partai kami tersebut, mbalelo dan melakukan tindak pidana korupsi maka kami tidak akan takut untuk melaporkannya sendiri pada aparat penegak hukum agar lebih cepat proses PAW nya. Kalau ada oknum anggota DPRD dari Partai HANURA yang mau coba – coba silahkan, ” pungkas bang Roy Kurnia Irawan yang diketahui juga sebagai aktifis anti korupsi di Jawa Timur ini. (Roy/ris)

Related posts

Leave a Comment