Sepanjang Jalan Trotoar Jadi Ajang Jualan, Netizen Soroti Satpol PP

7 views

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Trotoar di sepanang Jalan Panglima Soedirman alih fungsi. Tak lagi untuk pejalan kaki tapi menjadi ajang berjualan sehingga para netizen heboh di dunia maya.

Mereka merasa heran dengan banyak pedagang yang berjualan di atas trotoar. Ada kesan sengaja dibiarkan. Sehingga para netizen menyoroti Satpol PP yang dinilaibiarkan.

Makanya sahabat netizen heboh saat foto mobil pik up, warna merah milik pedagang buah durian yang berjualan di trotoar di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu diunggah, Selasa (30/1/2018). Pengunggah foto tersebut atas nama Biton Ulung sebagaimana tertulis di DP akun FB-nya.

Berbagai tanggapan dari para netizen muncul terkait mobil pedagang durian yang berjualan di atas trotoar tesebut, Biton Ulung menulis di FB-nya, “Bingung liwate dalane buntu (Bingung lewatnya Jalannya buntu) hormatilah pejalan kaki ,” ucap Biton Ulung.

Netizen lain yang diakunya bernama Inton menyebut, “Kota Batu, Kota Wisata pantaskah jika pedagang berjualan di atas Fasum di trotoar. Itu jalan protokol, sedangkan para pedagang dengan santainya bisa berjualan di atas trotoar. Kemana Satpol PP. Mereka tidur atau memang tidak tahu. Apa tidak tahu menahu. Ada apakah gerangan,” sindir Inton penuh tanya.

Kalau para netizen heboh mengkritik hal tersebut, tak demikian dengan Ketua LSM Alap – Alap, Gaib Sampurno. Dia yang biasanya vokal malah berpendapat beda.

Menurutnya mobil-mobil yang ada di atas trotoar berjualan buah durian dan sebagainya itu cukup menarik. “Di sepanjang Jalan Panglima Sudirman itu, tidak sedikit para pedagang yang menggunakan mobil lagi asik berjualan di atas trotoar. Ini bagian sejarah dan hal yang unik. Bahkan jarang terjadi di kota lain. Luar biasa Kota Batu ini,” kata Gaib Sampurno.

Gaib mengaku bangga menjadi warga Kota Wisata Batu. “Begitu mulianya kebijakan para Pemerintah dan instansi terkait. Warga bisa bertindak semaunya untuk berbuat apa saja. Pemerintah terkesan tutup mata.
Ada apa dengan kota kecilku ini,” tanya Gaib penuh selidik. (Ris)

 

Author: 
    author

    Related Post