SMPN 06 Batu, Menjadi Sekolah Yang Bermata Hati

8 views
Halaman SMPN 06 Batu, setelah di pavingisasi banyak fungsinya bagi siswa, mereka bisa melaksanakan kegiatan ekskul di pelataran sekolah

 

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Ada perubahan yang sangat luar biasa di SMP Negeri 06 Kota Batu, dari sebelumnya. Sehingga, saat ini siswa semakin merasa senang, dan betah di sekolah. Meskipun mereka mengikuti 5 (lima) hari sekolah, tidak ada pernah ada keluhan.

Maka, tampak jelas perubahan tersebut di Sekolah Negeri Enam Batu (Seneba), setelah pelatarannya di pavingisasi. Sehingga menjadi lebih Indah dan bersih.

Pavingisasi itu, Seneba mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Batu, pada sepekan kemarin. Akan tetapi, bantuannya sudah dalam bentuk penunjukan langsung (PL), yang dikerjakan oleh pihak ke tiga.

Dikatakan, Wakil Kepala SMPN 06 Batu, Samsul Arif, S.Pd,I dengan diberikan bantuan dari Dinas Pendidikan yang jelas lingkungan sekolah terlihat lebih Indah, bagus dan elok.

” Tentunya, dengan dipavingisasi halaman sekolah itu dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah. Sehingga, pada saat siswa melaksanakan aktivitas olah raga, Kamis Kreasi, dan Pramuka, aktifitas mereka tidak terganggu, ” tuturnya, Kamis (22/3/2018).

Dengan adanya bantuan tersebut, pada saat siswa melaksanakn proses belajar mengajar, dapat tercapai. Yang sesuai dengan visi dan misi sekolah, yaitu sekolah unggulan dalam menejemen dan pembelajaran, menghasilkan lulusan yang bertaqwa, taat, tanggap, tangguh, tangkas, berakhlak mulia, dan berbudaya lingkungan ( Bermata Hati).

” Taat, tangguh, tanggap, dan bermata hati ini menjadi visi dan misi Seneba. Selain itu, bapak dan ibu guru, dapat megawal siswa dalam pembentukan karakter, dengan melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan Ashar, ” pungkasnya.  (ek/ris)

 

Author: 
    author

    Related Post