SMPN 06 Batu Sabet Empat Prestasi Sekaligus

20 views
Salah satu siswa SMPN 06 Kota Batu, prestasi dibidang O2SN

 

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Diam-diam SMP Negeri 06 Kota Batu, mempunyai segudang prestasi. Siapa sangka meskipun sekolah yang berada di pinggiran Kota Batu ini, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi siswa yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Kepala Sekolah SMPN 06 Kota Batu, Budi Prasetyo, S.Pd menuturkan, dalam ajang kejuaraan lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), ini sangat luar biasa. Artinya, siswa SMPN 06 Batu meskipun sekolahnya berada di pingiran kota mereka terus belajar dan tetap semangat.

” Alhamdulillah, siswa SMPN 06 Batu, bisa berhasil masuk sepuluh besar. Sebelumnya, dari menejemen sekokah memberikan perhatian kepada mereka sebelum bertanding, dengan diberi bekal dan binaan khusus. Pembinanya dari luar sekolah yang membidangi, baik OSN mapun O2SN pada saat tambahan pelajar di sekolah, ” ucapnya, Kamis (5/4/2018).

Kendati demikian, dari keempat siswa SMPN 06 Batu tersebut, telah berhasil menjadi juara dalam ajang OSN dan O2SN pada Sabtu 24 Maret 2018, di SMPN 02 Batu kemarin.

Dua siswa, yang menjadi juara OSN bidang IPA peringkat lima se-Kota Batu yaitu, Maisyaroh Milatus Sa’adah, siswa Kelas VIII F. Sedangkan, dibidang Matematika, yang masuk sepuluh besar, Panji Sunaring Gading, siswa kelas VIII A.

Tidak mau ketingalan, siswa prestasi O2SN dibidang Pencak Silat, Mohammad Dafa Frestiwa Ilyas, Kelas VII A ini, juga berhasil menjadi juara III, tingkat Kota Batu, yang dilaksanakan di Pendopo Senopati, Kantor Kecamatan Batu. Dan Silatnya, menjadi juara III, Ilham Islami, Kelas VIII F, yang dilaksanakan di GOR Ganesha Kota Batu, pada sepekan kemarin.

” Saya berharap, semoga ditahun berikunya siswa SMPN 06 Batu dapat mempertahankan juaranya, dan bisa masuk 3 besar. Dan terpenting lagi, masyarakat masih memberikan kepercayaan anaknya untuk sekolah di SMPN 06 Batu. Dan saya ucapkan terimakasih, atas semua dukungan yang sudah diberikan kepada mereka sampai menjadi siswa berprestasi, ” pungkasnya.  (ris/ek)

 

Author: 
    author

    Related Post