TMMD ke 104, Percepat Pengerjaan Jalan Penghubung Desa

5 views

Suasana saat pengerjaan jalan penghubung desa sedang dikerjakan oleh 25 orang pekerja teknis dengan menggunakan alat berat

Sabertipikor.com, Jember, Jawa Timur – Salah satu program kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember, yakni pengerjaan jalan desa yang mengubungkan antara Dusun Paleran, Dusun Krajan, Dusun Gayasan, dan Desa Gunungmalang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (25/3/2019), dengan menggunakan alat berat sekitar 300 meter jalan sudah terlapisi dengan aspal.

Sekitar 25 orang petugas teknis digerahkan dengan menggunakan berbagai peralatan beratnya untuk menyelesaikan pengerjaan pelapisan jalan itu, sehingga besuk, Selasa (26/3/2019) diperkirakan jalan tersebut sudah terselesaikan.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno menyampaikan, bahwa pengerjaan jalan itu supaya cepat terselesaikan, maka harus dilembur.

“Ya, pengerjaan jalan ini dilembur sejak kemarin dan tadi malam, hari ini dan nanti malam juga akan dilembur lagi,” ujar Kapten Inf Suwarno saat dikonfirmasi.

Ketika ditanya ketidak terlibatan anggota Satgas dalam pengerjaan jalan tersebut, Ia menyampaikan, terkait pengerjaan finishing seperti ini memang harus tenaga teknis khusus.

“Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember kemarin mengerjakan batu pondasi jalan bersama masyarakat, dan pada pengerjaan finishing ini beberapa Satgas kita tugaskan untuk pengamanan, dan yang lainnya menyelesaikan pekerjaan di sasaran lainnya,” tegas Kapten Inf Suwarno. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post