Wakil Walikota Batu, Resmikan Pameran UMKM di Jatim Park 3

6 views
Foto: Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso (tengah) didampingi Eko Suhartono Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Pemkot Batu (kanan) dan Suryo Widodo, Direktur Jatim Park 3 (kiri) saat meresmikan Pameran UMKM.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Walikota Batu, Punjul Santoso meresmikan pameran UMKM terbesar yang digelar di halaman Jatim Park 3 (Dino Park). Tepatnya di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (6/12/2018) sore.

Pameran Produk UMKM 2018 itu digelar mulai 6 – 9 Desember 2018 yang terbesar dan terlengkap, dan merupakan pameran produk-produk unggulan dari tiap desa, kelurahan maupun kecamatan yang ada di Kota Batu, dan didukung oleh Jawa Timur Park (JTP) 3.

Acara tersebut diikuti oleh 40 stand dan terdiri dari 29 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Kota Batu.

Eko Suhartono Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Pemkot Batu menyampaikan, bahwasanya pameran UMKM yang digelar hari ini adalah bagian untuk mempersiapkan dan berpromosi  serta membangun citra UMKM Kota Wisata Batu.

“Ya, pameran UMKM sore ini adalah sebagian dari proses untuk mempersiapkan para pengagum usaha khususnya UMKM, untuk berpromosi membangun citra UMKM kompetitif menumbuhkan pemahaman dan aspek-aspek bermutu, dan membangkitkan minat untuk memperluasakan wawasan profesionalisme, dalam mengembangkan usaha memperluas jaringan pemasaran serta meningkatkan penjualan produk-produk UMKM di Kota Wisata Batu,” ujarnya.

Sementara itu, Suryo Widodo selaku Direktur Jatim Park 3 menuturkan agar prodak-prodak UMKM ditata ulang supaya lebih bervariatif.

“Untuk prodak-prodak UMKM mungkin perlu ditata ulang supaya lebih bervariatif, ke depannya lebih banyak stand-stand, dan terimakasih kepada seluruh pelaku UMKM supaya ke depannya bisa bekerjasama lagi yang lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, menyampaikan apresiasi ke Diskoperindag Pemkot Batu, Sebab sudah melakukan pameran produk UMKM di Jatim Park 3.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terutama ke Diskoperindag Pemkot Batu yang sudah melakukan pameran produk UMKM di Jatim Park 3, ini adalah wujud program Diskoperindag untuk mengembangkan UMKM di Kota Batu seperti harapan Kepala Dinas dan sudah disampaikan Bapak Suryo tadi, bahwa UMKM ini tidak hanya dikenal, diketahui, diminati warga Kota Batu saja tetapi bisa dinikmati oleh siapapun, apalagi sore ini bisa di gelar di Jatim Park 3,” ucap Politisi PDIP ini dalam sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Direktur Jatim Park 3 yang memberikan tempat untuk pameran UMKM itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Direktur Jatim Park 3, Bapak Suryo Widodo yang telah memfasilitasi dan memberikan tempat kepada UMKM kami pada hari ini dan tiga hari ke depan untuk melakukan pameran di Jatim Park 3 ini,” pungkasnya. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post