Wakil Walikota Batu Tinjau dan Koordinasikan Penataan PKL Alun-alun Kota Batu

Sabertipikor.com, Kota Batu – Sesuai dengan arahan dan instruksi dari Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, tentang penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di area kawasan seputaran Alun-alun Kota Batu.

Hari ini Wakil Walikota Batu Punjul Santoso yang didamlingi oleh Asisten II, Staf Ahli Walikota Batu, Dinas PU cipta karya dan Tata Ruang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan, Direktur PDAM Kota Batu Edi Sunaedi, ST berkoordinasi serta membahas sarana dan prasarana terkait dengan penataan oara pedagang di Alun-alun Kota Batu, pada Jumat (20/7/18) pagi.

Setelah rapat koordinasi, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke tempat atau area yang bakal di pergunakan untuk tempat berjualan serta sarana tempat parkir bagi wisatawan yang berkunjung ke Alun-alun Kota Batu.

“Ya, hari ini kami langsung action ke lapangan untuk membahas serta menentukan sampai batas mana PKLnya, parkirnya, rambu-rambu dan kami koordinasikan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan tupoksinya, supaya pada saat Hari Minggu sudah ada tempat yang representatif, tidak kumuh dan semrawut,” kata Punjul disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Wawali berharap, agar wisatawan yang datang tidak ragu lagu untuk membeli makanan dari para PKL khususnya warga Kota Batu, yang sudah terdata di Diskokumdag untuk ditata di depan Gor Ganesha sampai Jalan Kartini. Dan tidak ada lagi monopoli usaha dengan satu Orang memiliki beberapa tempat usaha.

“Kita memang sangat berharap kepada para pedagang, agar supaya bisa terdata semuanya di Diskokumdag. Tujuannya, untuk PKL supaya agar jangan ada lagi monopoli, artinya jangan sampai satu Orang memiliki lebih tempat usaha,” pungkas Politisi PDI-P ini. (Risma)

Related posts

Leave a Comment