Walikota Batu Lantik Pejabat Sekretaris Daerah

13 views
Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat membacakan sumpah jabatan.

 

Sabertipikor.com, Batu, Jawa Timur – Hari ini Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Batu, Edi Murtono, SH., MH., yang saat ini menjabat sebagai Inspektorat setelah menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Batu, Dr. Alwi, M.hum. Resmi dilantik Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan fungsional auditor dan jabatan fungsional P2UPD
di lingkungan pemerintah Kota Batu itu digelar di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Selasa (8/5/2018) siang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompinda, perwakilan DPRD Batu, Sekda Kota Malang, kepala SOPD Batu, direktur PDAM beserta saksi dari Kabupaten Jombang dan Pemkot Kediri.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko. Berikutnya, ditanda tangani berita acara pelantikan Sekda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional Auditor dan Pejabat Fungsional P2UPD disaksikan oleh pejabat dari Kabupaten Jombang dan Pemkot Kediri.

Dalam sambutanya Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan, selamat atas dilantiknya Edi Murtono dan pejabat auditor di lingkungan Inspektorat Kota Batu ini.

“Selamat atas dilantiknya saudara Edi Murtono dan pejabat auditor di lingkungan inspektorat Kota Batu, semoga bisa melaksankan tugas dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan dan terimakasih banyak atas bantuan selama ini kepada mantan Plt. Sekda Dr. Alwi yang sudah memberikan tenaga dan sumbangsih pikiran untuk Kota Batu,” ucap Dewanti.

Dewanti rumpoko menegaskan pada Sekda baru Edi Murtono segera selesaikan tugas dengan baik, karena banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
Bahkan tak harus menunggu hari esok, usai dilantik segera selesaikan pekerjaan.
Tunjukan dedikasi loyalitas dan prestasi.

“Saya mengharapkan hari ini juga, kepada Pak Edy Murtono, Pj Sekda yang baru, segera melaksanakan fungsi dan koordinasinya untuk mengatur kegiatan yang menjadi prioritas. Dan kepada pejabat-pejabat terpilih, saya juga mengharapkan kinerjanya hari ini juga,” pinta istri Eddy Rumpoko ini.

Dikesempatan yang sama Dr. Alwi M, Hum yang telah menjabat menjadi Plt. Sekda selama kurang lebih 6 bulan menyampaikan, kesan dan pesannya. Dirinya memberikan selamat kepada Edy Murtono, SH, MH atas dilantiknya menjadi Pj Sekda, serta menghimbau agar segera mengirimkan berita acara ke provinsi.

Sekadar diketahui sebelumnya Plt. Sekretaris Daerah Kota Batu De. Alwi telah selesai masa tugasnya dan telah kembali ke Provinsi Jawa Timur, terhitung mulai 2 April 2018. (Risma)

 

Author: 
    author

    Related Post