Warga Kalipare Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas Kabupaten Malang

21 views
Miskari pemilik rumah yang sedang dibedah rumahnya (kiri) pegang spanduk.

 

Sabertipikor.com, Malang, Jawa Timur – Miskari (52) warga Dusun Sumbermaron RT, 01, RW 07, Desa Kalipare ini, tak banyak bicara saat ditemui awak media terkait dengan bantuan dari Baznas dengan bedah rumahnya. Senin (23/04/2018).

“Saya sangat bahagia dan senang mendapatkan bantuan seperti ini, terima kasih pada Baznas dan Mas Agus,” ujar Miskari dengan nada bahagia.

Agus adalah seorang tokoh pemuda di Dusun tersebut, menurutnya, pihaknya pernah meminta perhatian Pemdes untuk meringankan beban Miskari, namun belum ada tanggapan.

“Akhirnya, kami mendengar bahwa Baznas punya program bedah rumah untuk kalangan fakir miskin, dan saya mencoba bermohon,” kata Agus kepada Sabertipikor.com, Senin (23/04/18).

“Tidak butuh waktu lama, permohonan kami diterima, dan pihak Baznas Kabupaten Malang, langsung turun melakukan kunjungan sekaligus merealisasikannya, dan hari ini pelaksanaannya,” ujar Agus.

Saat ditanya, butuh berapa lama untuk membedah rumah Miskari tersebut,” Insya Allah, minggu ini rumahnya sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, program bedah rumah warga dari Baznas ini, pekerjaannya dilakukan dengan cara swadaya dari warga setempat dan dibantu juga oleh Babinsa Kalipare. (Yah/ris)

Author: 
    author

    Related Post