Wawali Bersama Kapolres Batu Tinjau Kesiapan JTP 2

Wawalikota Batu Punjul Santoso saat mengecek kesiapan JTP 2 yang akan kembali beroperasional.

Sabertipikor.com, Kota BatuSesuai keputusan Walikota Batu Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, dan jajaran Forkopimda Kota Batu meninjau Jatim Park 2 tepatnya di Desa Oro – oro Ombo, Kota Batu, Rabu (24/6/2020) siang.

Dijelaskan Punjul sapaan akrab Wakil Walikota Batu, bahwasanya tinjauan kali ini untuk memastikan kesiapan Jatim Park 2 kembali beroperasional.

“Alhamdhulillah, hari ini kami hadir bersama Bapak Kapolres yang mewakili Pabung, dan seluruh teman – teman dari gugus tugas untuk melihat secara langsung kesiapan tempat wisata ini. Hal ini kami lakukan supaya nantinya begitu sudah dibuka standart operasionalnya sudah maksimal,” jelasnya.

Ia juga memberikan saran kepada manajemen Jatim Park, supaya pengunjung yang datang rombongan untuk pembagian tiketnya diberikan secara perwakilan kepada salah satu keluarganya.

“Ya, ini untuk mencegah terjadinya penumpukkan. Dan mudah – mudahan dengan hari ini, berikutnya besok dari timnya Pak Imam akan datang untuk eduskasi,” terang dia.

Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Prathama, SIK, MIK saat memberikan pemaparan.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, juga menyampaikan, rasa syukur kepada Wakil Walikota Batu, Pabung, pengelola Jatim Park Group dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid Kota Batu. Karena sudah menyempatkan waktu untuk peninjauan, khususnya di wahana Jatim Park 2 ini.

“Ya, Alhamdhulillah, Jatim Park 2 ini rencananya akan melakukan pembukaan kembali pada Sabtu, 27 Juni mendatang. Oleh karena itu, sesuai dengan aturan yang sudah digariskan dari pihak Jatim Park tentunya sudah bersurat kepada tim gugus tugas untuk proses opening. Ini merupakan salah satu tahapan yang harus kami lewati untuk melakukan sertifikasi sebagaimana petunjuk dari Pak Kapolda Jatim bersama Pak Pangdam Brawijaya dan Ibu Gubernur Jatim,” papar PaK Harvi sapaan akrab Kapolres Batu ini.

Ia menambahkan, bahwa tempat – tempat yang akan dilakukan pembukaan kembali harus dilakukan sertifikasi oleh tim gugus tugas. Tentunya nanti apabila sudah memenuhi protokol kesehatan akan diberikan surat rekomendasi oleh tim sertifikasi untuk bisa dibuka kembali.

“Termasuk hari ini kami melakukan asistensi dan supervisi. Secara umum dari Jatim Park Group memang sudah cukup siap untuk membuka wahana Jatim Park 2 ini,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia sampaikan pula bahwa untuk personil pengamanan dari TNI-Polri akan menyiapakan, dan menurunkan ke lapangan apabila nanti sudah dibuka.

“Kemudian saya sudah menyampaikan kepada pengelola Jatim Park, nanti pada saat opening, akan kami rangkaikan dengan lounching Jatim Park 2 sebagai “Wisata Tangguh”. Kemudian, untuk mengawal transisi menuju normal, terutama di tempat – tempat wisata yang sudah dibuka. Untuk face pertama. Tentunya secara keseluruhan kami akan menurunkan kurang lebih 100 personil dari Polres Batu, dan bergabung dengan Personilnya KODIM, Gugus Tugas dan Satpol PP,” imbuhnya.

Owner JTP Group usai Rio Imam Sendjojo saat diwawancarai awak media.

Sementara itu, Owner JTP Group Rio Imam Sendjojo, menyampaikan bahwa setelah dibukanya Jatim Park 2 itu, nantinya supaya bisa membangkitkan kembali ekonomi Kota Batu ini.

“Atas nama manajemen, kami berharap nanti dengan dibukanya kembali wisata Jatim Park ini supaya bisa bangkit dari keterpurukan. Dan bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan agar semua kembali pulih dengan normal,” pungkasnya. (Risma)

Related posts

Leave a Comment