Wujudkan Situasi Aman dan Damai, PERPADI Jatim Gelar Deklarasi

PERPADI Jatim saat sesi foto bersama 

Sabertipikor.com, Kota Batu – Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI) Jatim menggelar deklarasi di el, Royale Kartika Wijaya Hotel, Jalan Panglima Sudirman, No.127, Kota Batu, Jawa Timur. Sabtu (18/5/2019).

Acara tersebut dengan mengusung tema “Siap mendukung pemerintah mewujudkan situasi pasca pemilu demokratis sesuai konstitusional yang aman, damai dan sejuk dalam bingkai NKRI”.

Nelis Soekidi, Dewan Pembina PERPADI Jawa Timur saat diwawancarai para awak media 

Nelis Soekidi selaku Dewan Pembina PERPADI Jawa Timur menyampaikan, bahwasanya setiap lima tahun sekali negara punya hajat, pemilu dan dinamika itu biasa.

“Pilihan pasti beda, tapi kini sudah selesai.
Ini bulan puasa suatu momentum yang baik, di bulan puasa ini kita mendeklarasikan, bahwa kita ini pelaku usaha tidak ada kaitannya dengan politik,” kata nelis.

Untuk itu, sebagai pelaku usaha ia mengharapkan kondisi normal, aman, tertib, dan lancar.

“Itu harapan kita semua, jadi orientasinya hanya itu saja. Sebagai pelaku usaha mengharapkan situasi kondisi yang aman, damai dan tertib. Karena kita punya keluarga, keturunan, kariyawan. Semua pekerja sesuai fungsi masing-masing itu yang kita harapkan,” papar dia.

Ketika ditanya peran pemerintah terhadap Pilkada, menurutnya, pemerintahan siapapun selama ini memang ada koordinasi, komunikasi, kolaborai antar stakeholder yang ada, baik pemerintah pusat dan daerah.

“Kita tanpa stakeholder, goverment tanpa pemerintahan gak mungkin bisa berjalan dan bagaimana dengan peraturan. Sebaliknya dengan pemerintahan sendiri kalau tidak ada pelaku usaha, negara manapun kan menghendaki antara pelaku usaha dan pemerintahan,” terangnya.

Meski demikian, ia tambahkan, bahwa tanggal 22 Mei nanti, ia mempercayakan sepenuhnya kepada aparat keamanan.

“Sebagai masyarakat kita sudah melaksanakan tugas kita, yaitu mencoblos sesuai pilihan masing-masing dan mengenai nanti, itu wilayahnya KPU nanti yang terbaik siapapun, kita mengharapkan kondisi yang aman, tertib,” imbuhnya. (Risma)

Related posts

Leave a Comment