XPare Bird Club Launching Lomba Pameran Burung Berkicau

10 views
Foto: para peserta lomba burung berkicau saat sesi foto bersama

Sabertipikor.com, Malang, Jawa Timur – Lomba burung berkicau nampaknya sudah mewabah ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Termasuk bagi Pemuda Karang Taruna Dusun Ngembul Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Organisasi XPare Bird Club yang terletak di Desa Kalipare ini, meresmikannya dengan mengadakan pameran dan kontes burung berkicau. Tak ayal, lomba yang dihelat di areal perkebunan milik warga setempat ini, dimeriahkan oleh ratusan burung atau kontestan, dari berbagai daerah, Minggu (06/05/2018) siang.

Selain hadiah uang pembinaan, panitia juga membagikan doorprize berupa 10 Kambing, dan Tropi Penghargaan. Menurut Fauzih pemilik Gantangan, “kegiatan ini pesertanya terdiri dari seluruh Jatim, dengan Hadiah-hadiah Doorprize yang akan diundi berupa Tropi dan 10 Kambing Mas,” katanya.

Tujuan disediakannya tempat gantangan tersebut, Fauzih menambahkan, “tempat ini saya sediakan untuk anak-anak muda, agar berkreasi dan beraktifitas dengan kegiatan yang positif,” imbuhnya.

Nanang (kanan) peserta dari Kota Surabaya saat foto bersama temanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana H Marsilan, bahwa kegiatan ini hanya ingin menyalurkan dan mengalokasikan kreatif anak-anak muda khususnya di Dusun Ngembul, “supaya hobi mereka ini tersalurkan dan tidak perlu jauh datang ke daerah lain,” ujarnya.

Dikatakan Dia, dengan adanya kegiatan yang rencana dua kali dalam seminggu ini, mereka punya sedikit penghasilan,” sehingga bisa memberikan pendapatan dan mengurangi pengangguran di sini Mas,” jelas mantan Kades Kalipare.

Sementara Nanang peserta burung berkicau dari surabaya mengatakan, “semoga tempat baru ini, bisa memajukan dunia burung kicau mania, dan bisa mengurangi angka kriminalitas dikalangan anak muda juga bisa memotifasi anak-anak muda yang lain, supaya lebih berkratif,” harapnya.

Adapun burung-burung yang dilombakan diantaranya, labet, cicak ijo, murai batu dan kenari. (Yahya)

Author: 
    author

    Related Post