Yayasan Klenteng Eng An Kiong Bersama Hawaii Waterpark Grup, Donasikan APD ke Polres Batu

 

Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Polres Batu yang diterima langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK.

Sabertipikor.com, Kota Batu – Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang bersama Hawaii Water Park Grup memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Polres Batu. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, di Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (6/5/2020) pagi.

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong menyalurkan 300 pcs baju APD, 150 pcs sepatu, 300 pcs masker, 200 pcs sarung tangan, dan 150 pcs pelindung wajah atau face shield.

Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Iwan Handoyo mengatakan, bahwasanya bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan bentuk wujud turut serta dan rasa kepedulian kepada sesama, dalam penanggulangan dampak dari pandemi Covid-19 di Kota Batu.

“Bantuan APD ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami terhadap tenaga medis. Kami bekerjasama dengan Hawai Water Park Grup dalam penyalurkan APD kepada Polres Batu,” kata Iwan kepada awak media usai menyerahkan bantuan tersebut.

Menurutnya, hal terpenting para petugas medis harus diberi dukungan penuh, baik berupa moril maupun materil.

“Ya, salah satunya adalah peralatan medis. Tujuannya agar mereka bisa bekerja secara maksimal dan dilakukan dengan baik dan benar,” ungkap dia.

Ditambahkan Iwan, bahwa kegiatan tersebut bakal terus dilakukan secara intens.

“Sudah saatnya kita bergerak bersama semua unsur termasuk juga pemerintah, terutama Polri untuk memerangi wabah Covid-19 yang penyeberannya juga semakin masif saat ini,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap, agar bantuan tersebut bisa memberikan dorongan semangat kepada para tenaga medis yang ada di Kota Batu.

“Semoga apa yang kami donasikan ini bisa membantu para tim medis dalam berjuang melawan virus covid 19 (corona),” ujarnya.

Senada juga dikatakan oleh Direktur Utama Hawaii Waterpark Bambang Yudho Utomo, terkait dengan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Yayasan Eng An Kiong dan Hawaii Waterpark.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu Polri dalam melaksanakan tugas. Kami juga berharap, sarana kesehatan yang kami baktikan kepada Polres Batu ini dapat membantu menjaga kesehatan dan keamanan bagi para petugas Polri,” timpal dia.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK dengan di dampingi Wakapolres Kompol Suharsono, S.H dan para pejabat utama (PJU) usai menerima donasi sarana kesehatan dari Eng An Kiong dan Hawaii Waterpark Grup itu mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga.

“Atas nama seluruh jajaran Polres Batu, kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Iwan Handoyo, selaku Ketua Yayasan Klenteng Eng An Kiong Malang, dan juga kepada Bapak Bambang Yudo Utomo selaku Dirut Hawai Group, beserta seluruh staf atas kepeduliannya telah ikut memberikan kontribusi positif terhadap penanganan pandemi Covid-19,” ujar Harvi sapaan akrabnya.

Alumnus AKPOL 2001 ini mengungkapkan, nantinya APD tersebut akan disebar dan disalurkan ke tenaga medis yang ada Kota Batu.

“Selanjutnya APD ini akan kami distribusikan kepada seluruh petugas yang terlibat langsung di lapangan, terutama di seluruh posko check point yang ada di wilayah Kota Batu, termasuk juga kepada seluruh Bhabinkamtibmas di tingkat Polsek Jajaran,” ucap Harvi.

Tak lupa pula, pria kelahiran Jakarta pada 1980 silam yang besar di Semarang ini juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan bagi dirinya maupun lingkungannya.

“Selalu mematuhi anjuran dari pemerintah, misalnya harus selalu pakai masker, tidak lupa cuci tangan memakai sabun, stay di rumah dan hindari kerumunan massa, serta selalu tetap jarak. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Bersama kita pasti bisa menghadapi semua ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebagai acara penutup Tim dari Dokkes Polres Batu memperagakan cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut. (Risma)

Related posts

Leave a Comment