Yonkes/YBH Kostrad Malang, Bakal Gelar Even “Cobra Paragliding Open Championship” di Gunung Banyak Kota Batu

5 views

Danyonkes 2 Kostrad, Letkol Ckm dr. Jeffri Frederick Londong, Sp. An., M.Kes.,

Sabertipikor.com, Kota Malang – Dalam rangka merayakan HUT DIVIS 2 KOSTRAD ke 58, Yonkes/YBH Kostrad Malang, bakal menggelar even “Cobra Paragliding Open Championship Yonkes 2 Kostrad” di Gunung Banyak Kota Batu.

Even tersebut digagas Yonkes 2/YBH Kostrad Malang, mulai Jumat 21 Juni 2019 – 23 Juni 2019 mendatang.

Menurut Danyonkes 2/ YBH Kostrad, Jeffri Frederick Londong, even olahraga “Cobra Paragliding Open Championship”, itu baru pertama kali dilakukan, dan bakal dibuka langsung oleh Pandiv 2 Kostrad, Mayjend TNI Tri Yuniarto.

“Event Cobra Paragliding Open Championship Yonkes 2 / YBH tersebut, merupakan kegiatan kejuaraan paralayang yang pertama kali kita¬† dilakukan,” kata Djefri.

Untuk itu, Jeffri mengaku dalam pelaksanaan tersebut, bersifat terbuka bagi seluruh Atlit Paralayang Indonesia, yang ingin bertanding di Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

“Yang perlu diketahui, dalam penilaian juaranya, yang akan dinilai dengan ketepatan mendarat. Ketepatan mendarat tersebut, semakin mendekat ketitik poin nya semakin nol,” tandasnya.

Dengan begitu, ia jelaskan peserta yang sudah terdaftar lewat online, sudah ada sejumlah 50 peserta yang terintegrasi. Maka, dari sejumlah itu, pesertanya dari seluruh Indonesia.

“Prosesinya, dalam kejuaraan tersebut, diambil juara satu, dua, dan juara tiga. Sedangkan untuk juara satu, akan mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Rp 5 juta. Untuk juara dua, besaran hadiahnya Rp 4 juta, dan yang juara tiga, senilai Rp 3 juta,” paparnya.

Kendati demikian, ia paparkan terkait event paralayang yang dimaksut itu, terbagi ada dua kelompok. Yakni, kelompok atlit para senior dan yunior.

“Yang juara kelas yunior, juara pertama akan mendapat uang tunai senilai Rp 4 juta, dan juara dua senilai Rp 3 juta serta yang juara tiga akan mendapat hadiah senilai Rp 2 juta. Selain mendapat hadiah uang tunai, sekaligus mereka akan mendapat maskot medali dan sertifikat,” tegasnya, sembari menjelaskan dalam event tersebut, bekerjasama dengan, Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Jatim. (Risma)

Author: 
    author

    Related Post